Satgas KRI Banjarmasin Kenalkan Budaya & Pariwisata RI

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 22 Jul 2015 17:37 WIB
kemaritiman
Satgas KRI Banjarmasin Kenalkan Budaya & Pariwisata RI
KRI Banjarmasin yang membawa satgas KJK WEM 2015. FOTO: MTVN/Gervin Purba

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan tugas (satgas) Kartika Jala Krida (KJK) membawa misi memperkenalkan kebudayaan Indonesia dalam World Expo Milano 2015 yang diselenggarakan di Milan, Italia.

Kepala staf angkatan TNI Angkatan Laut Ade Supandi mengatakan, selain membawa misi diplomasi taruna dan mengikuti pameran di Milan, satgas KJK turut juga memperkenalkan kebudayaan Indonesia. Beberapa tarian daerah sempat ditampilkan untuk menarik pengunjung.

"Kami sempat tampilkan juga beberapa tarian daerah Indonesia dalam memperkenalkan budaya sekaligus menarik perhatian pengunjung," ujar Ade Supandi saat konferensi pers di dalam kapal KRI-529 Banjarmasin, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Pada kesempatan sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Indroyono Susilo memuji kualitas kapal KRI-529 Banjarmasin yang telah melakukan perjalan jauh dari Surabaya ke Genoa. Menurutnya ini merupakan kapal Surabaya buatan Indonesia pertama yang melakukan perjalanan jauh.

"KRI-592 Banjarmasin merupakan kapal buatan Indonesia pertama dari Surbaya yang berhasil menempuh jarak jauh," ujar Menko Maritim Indroyono Susilo.

Selain itu, dia memuji dampak positif selama mengikuti acara World Milan Expo dalam memberikan promosi kebudayaan dan pariwisata. Ia berharap kedepannya dapat melakukan hal serupa dengan kapal KRI-592 Banjarmasin di beberapa negara sekaligus mengenalkan dunia pelayaran.

"Kedepannya bisa melakukan promosi pariwisata lagi seperti di Tiongkok dan Jepang sambil mengenalkan dunia pelayaran," katanya.

Indroyono menambahkan saat ini PT. PAL Indonesia (Persero) selaku pemilik kapal KRI-592 Banjarmasin tengah memenangi tender untuk Filipina untuk membuat dua kapal mirip KRI-592 Banjarmasin untuk negara tersebut. Total harga kedua kapal tersebut sebesar USD95 juta.


(AHL)

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

35 minutes Ago

Tak sembarang orang bisa masuk ke lokasi sidang praperadilan Ketua  DPR Setya Novanto itu.…

BERITA LAINNYA