Danareksa Optimistis Kondisi Pasar Saham Segera Membaik

Antara    •    Rabu, 22 Jul 2015 17:39 WIB
pasar saham
Danareksa Optimistis Kondisi Pasar Saham Segera Membaik
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Semarang: PT Danareksa Sekuritas mengaku optimistis kondisi pasar saham segera membaik atau tepatnya akan kembali membaik di semester II-2015 seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi Indonesia.

"Sebetulnya, meski kurs rupiah terhadap dolar masih agak tinggi, tetap dapat dimanfaatkan oleh para investor baik asing maupun lokal," kata Branch Manajer Danareksa Sekuritas Cabang Semarang Melcy RS Makarawung, di Semarang, Rabu (22/7/2015).

Pihaknya memprediksi pertumbuhan ekonomi di semester II-2015 akan segera membaik seiring dengan geliat ekonomi salah satunya di sektor infrastruktur yang sudah mulai berjalan. Prediksi ini seiring dengan riset yang telah dilakukan oleh Danareksa Sekuritas.

"Sesuai dengan riset yang dilakukan di semester dua ini akan lebih kencang dan mata uang rupiah juga akan menguat dibandingkan dolar. Apalagi, kalau mengenai infrastruktur seluruh proses tender sudah selesai dan tinggal pengerjaannya saja," jelasnya.

Pihaknya juga berharap agar investor lokal belajar dari investor asing ketika akan melakukan aktivitas jual dan beli di pasar saham. Menurutnya, kesalahan yang masih banyak dilakukan oleh investor lokal yaitu mereka melakukan pembelian saat saham naik dan melakukan penjualan saat saham turun.

"Mereka melakukan hal itu karena panik sehingga akhirnya yang terjadi adalah kerugian. Seharusnya jangan buru-buru melakukan penjualan," pungkasnya.


(ABD)