Industri Otomotif

Volvo Ambil Alih Polestar, Bakal Banyak Volvo Berperforma Tinggi

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 24 Jul 2015 08:37 WIB
volvo
Volvo Ambil Alih Polestar, Bakal Banyak Volvo Berperforma Tinggi
Volvo V60 Polestar, contoh garapan Polestar yang sudah eksis. Motortrend

Metrotvnews.com: Volvo sebagai pabrikan mobil asal Swedia akhirnya resmi mengakuisisi Polestar, yang merupakan bengkel tuning mesin. Jadi bukan tidak mungkin kedepannya bakal makin banyak Volvo yang punya tenaga dan kecepatan lebih baik alias punya mesin performa tinggi, berkat sentuhan Polestar.

Hubungan antara Volvo dan Polestar sendiri sudah berlangsung sejak 1996, sejumlah model hasil kerjasama mereka pun sudah banyak hadir seperti C30 R-Design Polestar Edition hatchback, 40 unit S60 dan 80 unit V70 Polestar pada 2015 ini. Termasuk V60 Polestar wagon yang bertenaga 345 daya kuda.

Dengan kepemilikan penuh oleh Volvo, pabrikan tersebut menyatakan akan menambahkan 1.000 hingga 1.500 model Polestar untuk pasar global dalam waktu dekat. Jadi bukan tak mungkin Volvo Polestar kelak juga akan hadir di Indonesia.

Selain itu Volvo juga mengatakan pada masa depan, Polestar akan membantu Volvo mengembangkan teknologi mesin plug-in hybrid. Jadi tidak hanya membuat lebih cepat, tapi juga lebih ramah lingkungan dan pastinya akan lebih mahal.

Banyak program yang direncanakan Volvo bersama Polestar, selain penambahan model global dan pengembangan mesin plug-in hybrid, Polestar juga akan menyiapkan paket performa untuk model Volvo yang ada saat ini. Mantap!


(UDA)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA