Lapak Terbakar, Majari Batal Berjualan saat Syawalan

Iswahyudi    •    Kamis, 23 Jul 2015 10:26 WIB
kebakaran
Lapak Terbakar, Majari Batal Berjualan saat Syawalan
Sebuah lapak hangus terbakar di alun-alun Kendal, Metrotvnews.com/ Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Majari sedianya berjualan suvenir dalam acara Syawalan di Alun-alun Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis 23 Juli. Namun, api menghanguskan lapaknya. Sehingga ia tak bisa berjualan di acara tersebut. Sebaliknya, ia merugi hingga jutaan rupiah.

Warga Kaliwungu, Kendal, itu tak dapat menyembunyikan kesedihan saat melihat api menghamguskan lapaknya. Warga setempat pun bergotong royong memadamkan api. Polisi yang datang segera mensterilkan lokasi.

Suvenir yang berada dalam lapak pun hangus, seperti jam tangan dan aksesoris rambut. Rencananya, pria berusia 50 tahun itu hendak menjualnya dalam acara Syawalan. Tapi apa daya, api menghanguskan harapannya.

"Kemungkinan dari kabel listrik yang dihubungkan ke induk listriknya terbakar. Kabel itu bukan milik saya," kata Majari.

Majari mendapat kabar kebakaran dari seorang warga bernama Tarjo. Saat Majari datang ke lokasi, api sudah membesar. Beruntung warga setempat berjibaku agar api tak merambat ke lapak lain.

"Saya waktu itu sedang berjalan di sekitar lapak pedagang syawalan, tahu-tahu liat ada api sudah menyala di gerobak yang masih tertutup. Spontan saya berteriak dan memadamkan api dengan pedagang lain yang kebetulan tidur  di lapaknya,” kata Tarjo.


(RRN)