Kabareskrim Tegaskan Belum Ada Tersangka Peristiwa Tolikara

Githa Farahdina    •    Kamis, 23 Jul 2015 10:52 WIB
penyerangan
Kabareskrim Tegaskan Belum Ada Tersangka Peristiwa Tolikara
Komjen Budi Waseso. Foto: Reno Esnir/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabareskrim Komjen Budi Waseso menegaskan polisi belum menetapkan tersangka peristiwa kerusuhan di Karubaga, Tolikara, Papua, Jumat 17 Juli. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi. 

"Kemarin 32 (saksi) kita periksa, lalu meningkat 37 kita periksa, kan semua belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka. Semua (saksi) berkaitan dengan mereka-mereka yang diduga terlibat dalam kegiatan itu," kata Buwas di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebut sudah ada empat calon tersangka dalam kasus ini. Namun Badrodin masih menutup identitas empat orang yang berpotensi kuat jadi tersangka itu. 

"Artinya ini hasil pemeriksaan kesimpulan sementara dari hasil pemeriksaan penyidik, sehingga diduga kuat ada keterlibatan yang bersangkutan dan mereka yang ikut bertanggung jawab atas kejadian itu," terang Budi Waseso.

Mantan Kapolda Gorontalo ini meminta semua pihak bersabar dan mengikuti perkembangan penyelidikan. Polisi, kata dia, akan berupaya mengungkap kasus ini. 


(KRI)