8 Fakta Menarik Tentang Andalan Anyar MU, Memphis Depay

Hilman Haris    •    Kamis, 23 Jul 2015 11:14 WIB
manchester united
8 Fakta Menarik Tentang Andalan Anyar MU, Memphis Depay
Memphis Depay saat diperkenalkan sebagai pemain anyar MU (Foto: dok Daily mail)

Metrotvnews.com, Manchester: Memphis Depay menjadi pemain pertama yang dibeli Manchester United pada bursa transfer musim panas 2015. Kabarnya, MU harus merogoh kocek hingga 25 juta poundsterling (Rp523 miliar) untuk mengangkut pesepak bola berusia 21 tahun tersebut.

Sebagai pesepak bola yang digadang-gadang bisa sehebat Cristiano Ronaldo, aksi Depay tentu ditunggu-tunggu oleh fan MU. Tapi sebelum melihat kehebatannya di Liga Primer Inggris musim 2015--2016, fan Red Devils patut mengetahui beberapa hal menarik mengenai Depay.

1. Depay menjalani masa kecil yang suram. Orang tuanya bercerai ketika Depay berusia empat tahun. Depay sempat enggan menggunakan nama "Depay" di punggung jersey pada 2012 karena merasa tidak mengenal sosok ayahnya.

2. Depay tinggal bersama kakek usai orangtuanya bercerai. Namun kebersaam mereka tidak bertahan lama. Saat Depay berusia 15 tahun, sang kakek meninggal dunia. Beberapa tahun kemudian,  Depay memutuskan membuat tato di bagian dada untuk mengenang kakeknya.


3. Debut Depay di dunia sepak bola profesional berakhir indah. Ia mencetak dua gol ketika memperkuat PSV Eindhoven melawan VVSB Noordwijkerhout di ajang KNVB Beker pada pada 2011. Ketika itu, Depay berhasil membawa PSV menang 8-0.

4. Kiprah Depay di kancah internasional juga impresif. Pada 2011, Depay sukses mencetak satu gol saat timnas Belanda U-17 mengalahkan Jerman U-17 di final Piala Eropa U-17. Belanda berhak merengkuh trofi juara setelah menang dengan skor 5-2.

5. Depay mencetak gol pertama di Liga Champions saat memperkuat PSV melawan Sulte Waregem di leg pertama kualifikasi III 2013--2014. Depay berhasil membawa PSV menang dengan skor 2-0 pada laga itu.

6. Depay melakoni debut di timnas senior Belanda pada 15 Oktober 2013. Ia tampil pada babak kedua saat Belanda sudah unggul 2-0 atas Turki.

7. Kejadian unik terjadi ketika Real Madrid mengalahkan Barcelona di semifinal Copa del Rey 2012--2013. Ketika itu, Depay tiba-tiba berkicau di media sosial Twitter dengan menulis "Hala Madrid". Publik lantas mengira Depay akan bergabung dengan Los Merengues pada akhir musim.

8. Depay masih berusia 20 tahun dan empat bulan saat mencetak gol untuk Belanda ketika melawan Cile di Piala Dunia 2014. Catatan itu menjadikan  Depay sebagai pemain termuda dalam sejarah sepak bola Belanda yang bisa mencetak gol di level Piala Dunia.



(HIL)