Pembaruan WhatsApp Segera Tiba di Android, Tambah Fitur Baru

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 23 Jul 2015 15:12 WIB
whatsapp
Pembaruan WhatsApp Segera Tiba di Android, Tambah Fitur Baru
WhatsApp Messenger

Metrotvnews.com: Layanan chatting WhatsApp dipastikan mendapatkan pembaruan. Informasi ini disampaikan WhatsApp sendiri. Belum tersedia di layanan Google Play Store, untuk sementara pembaruan ini sudah bisa diunduh melalui situs resmi mereka. Update tersebut tampaknya akan tersedia secara global dalam beberapa hari ke depan.

Dari segi fitur, pengguna akan kedatangan fitur yang baru yang cukup banyak. Pengguna bisa menandakan chat yang sudah terbaca menjadi belum terbaca dengan fitur Mark As Unread. Tersedia juga berbagai pilihan notifikasi khusus masing-masing untuk chat personal atau grup teretentu. 

Perlu diingat bahwa fitur Mark As Unread tidak akan berdampak pada status terbaca pesan kepada si pengirim pesan. Status tersebut hanya berubah pada si penerima pesan saja. Untuk panggilan suara, WhatsApp akan menghemat pemakaian data pengguna ketika melakukan voice call

Kabar baiknya, layanan ini akan terintegrasi dengan Google Drive untuk back up pengaturan. Fitur tersebut sebenarnya sudah diumumkan pada bulan April lalu, tetapi pihak WhatsApp sempat membatalkannya. Anda yang sudah tidak sabar untuk mencoba pembaruan WhatsApp 2.12.197, bisa menguduhnya di halaman ini.
 


(ABE)