Adik Prabowo Temui Luhut Pandjaitan di Istana

Desi Angriani    •    Kamis, 23 Jul 2015 15:00 WIB
luhut panjaitan
Adik Prabowo Temui Luhut Pandjaitan di Istana
Luhut Panjaitan saat dilantik-- Antara/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Jakarta: Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, muncul di Istana Kepresidenan, Jakarta. Ia mengaku ingin bertemu Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan.

Hashim datang seorang diri, Kamis (23/7/2015) sekitar pukul 13.00 WIB. Hashim mengaku datang sebagai kawan lama Luhut. Ia juga mengatakan kerap bertemu Luhut sebelum berkantor di Istana.

"Ini kan setelah Lebaran, silaturahim. Saya kenal Bang Luhut sudah 45 tahun, sudah lama sekali. Saya kira ini bukan hal baru, bukan hal yang luar biasa," kata Hashim usai bertemu Luhut di Gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta.

Perbincangan dengan Luhut, lanjut dia, mengenai situasi umum ekonomi Indonesia. Tidak ada pembicaraan mengenai politik dan KMP. Namun, ia menilai banyak program pemerintahan Jokowi yang cukup bagus dan didukung oleh Gerindra.

Hashim juga mengaku sempat bicara soal reshuffle kabinet. Tapi ia tidak merinci isi pembicaraan tersebut. "Tadi disinggung (soal reshuffle) tapi secara umum saja," katanya.

Luhut sering menerima tamu di kantor Staf Kepresidenan. Januari tahun ini, ia menerima kadatangan politikus Golkar Aburizal Bakrie. Pertemuan itu saat Presiden Joko Widodo tak di istana.

Akhir bulan lalu, mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda S. Goeltom menemui Luhut di Istana. Menurut Luhut, pertemuan itu juga sebagai teman. "Ya, itu kan teman lama saya, masa enggak boleh," ujar Luhut saat itu.


(TRK)