Mobil Baru

Evoque KW Beredar di Tiongkok, Jaguar Land Rover siap Meradang

Ekawan Raharja    •    Jumat, 24 Jul 2015 15:21 WIB
mobil unik
Evoque KW Beredar di Tiongkok, Jaguar Land Rover siap Meradang
Landwind X7 akan segera beredar di pasar otomotif Tiongkok pada 6 Agustus 2015. Carnewschina

Metrotvnews.com: Jaguar Land Rover (JLR) tampaknya akan semakin meradang. Kabarnya Landwind X7, tiruan Ranger Rover Evoque, akan mulai resmi dijual bulan depan mendatang.

Dikutip dari Carnewschina, mobil Evoque KW ini akan mulai dipasarkan di Tiongkok pada 6 Agustus mendatang. Pihak produsen pastinya membuat harga mobil ini jauh lebih miring dari versi aslinya, mulai dari USD21.740 atau sekitar Rp290 juta.

Pihak JLR mengklaim bahwa X7 memiliki kemiripan desain hingga 90 persen. Brand otomotif asal Inggris tersebut juga sempat meminta pemerintah Tiongkok untuk melarang Landwind menjual X7 di pasar otomotif Tiongkok, namun usahanya sia-sia. Mengingat pemerintah Tiongkok memang mendukung upaya anak negerinya, termasuk industri otomotif lokal di sana.

Meski lebih murah dari pada Evoque asli yang mencapai USD62.000 atau sekitar Rp900 juta, namun bukan berarti X7 mobil murahan. Berbagai fitur yang ada di SUV asal Inggris tersebut turut dihadirkan di X7 seperti ABS, keyless start, dual front airbags, electronic parking brake, dan berbagai fitur canggih lainnya. Bahkan agar kian menarik, SUV asal China tersebut juga dilengkapi dengan panoramic view di atapnya.

Urusan di bawah kap mesin pun juga tidak mengecewakan. Mesin milik Mitsubishi berkapasitas 2.000 cc turbocharged yang sanggup hasilkan tenaga 190 daya kuda dan torsi 250 Nm melengkapi mobil X7.

Meski kualitas X7 tidak dapat diadu dengan Evoque, namun tetap saja ini sangat merugikan Land Rover sebagai produsen Evoque. Berderet fitur canggih yang dihadirkan dan harga yang lebih murah bisa membuat para warga Tiongkok yang berpenghasilan sedang untuk membeli mobil ini.


(UDA)