Halal Bihalal di Teuku Umar, Jokowi-Mega Bicarakan Ini

Desi Angriani    •    Kamis, 23 Jul 2015 17:19 WIB
jokowi
Halal Bihalal di Teuku Umar, Jokowi-Mega Bicarakan Ini
Presiden Joko Widodo, Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri--Foto: Antara/Hardian Wicaksono

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana membenarkan perihal kedatangan Presiden Joko Widodo ke acara halal bihalal Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Selasa 22 Juli 2015.

"Iya halal bihalal sama saya. Wajarlah," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Pratikno menyebut, keduanya sama sekali tidak membahas soal reshuffle kabinet. Namun ia tak menampik jika Presiden menerima semua masukan soal pemerintahan, termasuk dari partai banteng moncong putih itu.

"Enggak bahas reshuffle. Masukan ya dari mana-mana," ungkap mantan Rektor UGM ini.

Hal senada dikatakan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Ia juga ikut bersama Jokowi ke Teuku Umar. Menurutnya, Jokowi-Mega tak membahas soal negara, melainkan berkelakar soal perjalanan putri Bung Karno selama di Eropa.

"Berkelakar saja dengan banyak orang. Ketawa-ketawa saja tentang cerita perjalanan Ibu Mega dari Eropa. Saya ada di situ," bebernya.

Kedatangan Jokowi, lanjut Andi, hanya sebatas keperluan internalnya sebagai kader PDI Perjuangan, bukan sebagai kepala negara. "Untuk keperluan internal presiden," pungkas dia.

Selasa pekan ini, Presiden Jokowi diam-diam menghadiri acara halal bihalal di kediaman Megawati Soekarnoputri. Seluruh petinggi PDI Perjuangan dan ketum parpol Koalisi Indonesia Hebat juga hadir dalam acara tersebut.

Diketahui, Jokowi berangkat bersama Mensesneg Pratikno dan Seskab Andi Widjajanto selepas menggelar halal bihalal dengan seluruh menteri kabinet kerja dan lembaga negara di Istana Negara, Rabu 22 Juli.


(MBM)