Mobil Baru

Sepuluh Brand Mobil Paling Menarik

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 24 Jul 2015 14:26 WIB
mobil baru
Sepuluh <i>Brand</i> Mobil Paling Menarik
Sepuluh besar merek-merek mobil yang dianggap paling menarik. Autoguide

Metrotvnews.com: JD Power APEAL (Automotive Performance, Execution and Layout) telah merilis penelitian tentang merek-merek mobil yang menarik untuk dimiliki dan dikendarai.

Survei dilakukan terhadap 84.000 pembeli dan penyewa mobil setelah 90 hari kepemilikan. Penilaian terdiri dari 77 aspek berbeda dari mobil baru pelanggana, dan skor 1000 menjadi angka tertinggi dari penilaian ini.

Studi tahun ini menunjukkan terjadi peningkatan rata-rata  4 poin pada seluruh merek, sedangkan kesenjangan antara kemewahan dan merek semakin dekat. Rata-rata penilaian untuk industri mendapat nilai 798. Berikut 10 merek yang dianggap paling menarik, dan hasil skor menurut JD Power:

1. Porsche - 874
Pembuat mobil mewah asal Jerman ini  berhasil mempertahankan peringkat pertama selama 11 kali berturut-turut, dan merek yang paling menarik seperti Cayenne, Cayman dan Macan serta sedan sport 911 yang terkenal,mampu mengalahkan Chevy Corvette.

2. Jaguar - 855
Merek mewah asal Inggris Jaguar bertengger menempati posisi ke-dua. Degan mobil terbarunya F –type tidaklah sulit untuk menarik  konsumen memilih mobil merek ini.

3. BMW - 854
Hanya berbeda satu tingkat dengan Jaguar, BMW menempati posisi ke-tiga, dan posisi ini naik dari seblumnya di urutan ke-lima pada tahun lalu. BMW memenangkan dua kategori dengan seri 4 dan seri 6 yang di klaim paling menarik di dunia.  

4. Mercedes Benz - 853
Mercedes mendekati skor BMW, yang  hanya kalah satu poin dari pesaing dekatnya dan menempati posisi ke-empat. Dalam kategori premium besar, top Model S-Class Mercedes berhasil membawa pulang kemenangan.

5. Audi - 852
Produsen mobil asal Jerman melanjutkan dominasi mereka di daftar ini, dengan menempatkan Audi di peringkat ke-lima, yang naik dua peringkat dari tahun lalu. Dua model Audi, A3 dan Q3, dianggap sebagai mobil mewah entry level.

 6. Land Rover – 843
Land Rover mendarat di posisi ke-enam. Seperti Jag, Land Rover telah melakukan perubahan di jajaran SUV yang semuanya dianggap menarik bagi pelanggan.

 7. Lincoln - 842
Perusahaan Amerika pertama yag menempatkan di  daftar top 10 adalah Lincoln, yang hanya berbeda satu poin di belakang Land Rover sehinga menempati peringkat ke-tujuh. Sementara Lincoln tidak berhasil memperoleh katergori kemenangan yang bisa di bawa pulang ke kampung halamannya.

8. Cadillac - 838
Sebagai musuh bebuyutan Lincoln, Cadillac, menempati peringkat ke-delapan yang hanya seliish empat poin dari Lincoln, dan dengan nasib yang sama dengan tangan hampa tidak membawa pulang kategori kemenangan.

 9. Infiniti - 835
Akhirnya dua merek mewah asal Jepang masuk melengkapi daftar 10 besar, merek Infiniti berhasil masuk di peringkat ke-sembilan, dan merek besar SUV mewah QX80 berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi di segmennya.

10. Lexus - 831
Mereka Jepang setelah Infiniti, adalah Lexus yang juga berhasil masuk ke daftar 10 besar, dengan  menempati peringkat ke-sepuluh. Berbeda dengan rekan senegaranya Lexus pulang dengan tangan kosong karena  tidak berhasil meraih kategori penghargaan.
 


(UDA)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA