Mobil Baru

Aston Martin DB10, Mobil Baru Berperforma Super Milik James Bond

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 24 Jul 2015 10:58 WIB
aston martin
Aston Martin DB10, Mobil Baru Berperforma Super Milik James Bond
Penampakan Aston Martin DB10 dalam trailer terbaru film James Bond/Autoguide

Metrotvnews.com: EON Production telah merilis trailer film James Bond terbaru yang menampilkan Aston Martin DB10 sebagai tunggangan terbaru Bond.  

Dalam trailer ini ada adegan dimana DB10 menunjukan salah satu trik yang mengharuskan melewati api. Trailer ini akan menggunakan sepuluh unit Aston Martin DB10 yang kesemuanya akan dipakai dalam syuting film James Bond.

Bila dilihat dari samping, DB10 menampilkan desain tajam dengan lengkungan roda depan yang besar, terlihat lekukan berotot dengan side skirt bahan serat karbon. Pemilihan warna abu-abu metalik yang didukung penggunaan pelek roda 10 spoke melengkapi eksterior seksi DB10.

Meskipun belum ada kejelasan mengenai detail mobil ini, namun menurut rumor yang beredar, kemungkinan besar Astom Martin DB10 menggunakan mesin 4.0 liter V8 sesuai dengan kesepakatan antara Brits dengan Daimler yang sebelumnya telah ditandatangai pada 2014.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 500 daya kuda, dengan  menggunakan transmisi dual-clutch AMG tujuh kecepatan, dan sejumlah sistem kelistrikan baru.

Dengan AMG combo, sedan sport coupe ini mampu melakukan sprint dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari empat detik, dengan kecepatan top speed lebih dari 288 km per jam.

Spekulasi di atas masih terus berkembang untuk produksi DB10 coupe yang harus dipesan lebih. Untuk platform Bondmobile berikutnya, kemungkinan besar perusahaan akan menggunakan mesin V12 dan chassis yang diadopsi dari DB9.


(UDA)