KPK Perpanjang Masa Tahanan Bupati Morotai dan Empat Lawang

Yogi Bayu Aji    •    Kamis, 23 Jul 2015 21:17 WIB
kpk
KPK Perpanjang Masa Tahanan Bupati Morotai dan Empat Lawang
Logo KPK. (MI/Atet Dwi P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi memperpanjang masa tahanan Bupati Morotai Rusli Sibua dan Bupati Empat Lawang Budi Antoni Al-Jufri. Masing-masing harus menatap 40 hari lebih lama di rumah tahanan.

"Kemarin (Rabu, 22 Juli) dilakukan perpanjangan penahanan terhadap RS bupati morotai untuk 40 hari sejak 28 Juli," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Menurut dia, kedua tersangka KPK sudah meneken perpanjang masa tahanan ini. Hal ini berkaitan dengan pemeriksaan kasus yang menjerat keduanya.

"Perpanjangan penahanan terhadap Bupati Empat Lawang per 26 Juli," imbuh dia.

Rusli resmi ditahan KPK selama 20 hari sejak 8 Juli lalu. Dia disangkakan telah memberi atau menjanjikan sesuatu pada Akil Mochtar selaku hakim MK dengan tujuan untuk mempengaruhi putusan sengketa Pilkada Morotai 2011.

Sementara, Budi Antoni ditahan pada pemeriksaan perdana sebagai tersangka, Senin 6 Juli lalu. Mirip dengan Rulis, Budi diduga menyuap Akil Mochtar dalam penanganan pilkada Empat Lawang 2013.


(LDS)