Pertalite Tidak Kurangi Pasokan Premium

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 23 Jul 2015 23:48 WIB
pertalite
Pertalite Tidak Kurangi Pasokan Premium
SPBU yang menghadirkan pertalite. ANTARA/M Agung Rajasa/

Metrotvnews.com, Jakarta: Mendekati peluncuran bahan bakar minyak (BBM) varian baru pertalite, PT Pertamina (Persero) menegaskan peluncuran pertalite ini tidak mengurangi pasokan premium.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina, Ahmad Bambang. Ahmad mengatakan adanya pertalite tidak akan mengurangi pasokan premium.

"Sama sekali tidak mengurangi premium," kata Ahmad di SPBU Coco 34-10202, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Ia menjelaskan keberadaan Pertalite nanti sama sekali tidak akan mengurangi Premium. Hal itu bisa dilihat dari tidak adanya pengurangan jumlah tangki timbun yang ada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Menurutnya, kesiapan saranan infrastruktur pertalite bisa dengan mudah dibangun yakni dengan menambahkan dispenser saja atau dengan menggunakan tanki yang ada.

"Jadi kalau SPBU baru lahannya ada nambah dispanser, kalau SPBU penuh dihitung, optimasi saja, seperti di tengah kota ini solar sudah jarang. Tidak ada truk lewat sini. Kalau dispensernya kebanyakan solarnya jadi dikurangi," pungkas dia.


(AHL)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA