Pilkada 2015, PKS Buka Peluang Koalisi dengan KIH

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 23 Jul 2015 23:50 WIB
pilkada
 Pilkada 2015, PKS Buka Peluang Koalisi dengan KIH
Politikus PKS Hidayat Nur Wahid. (ANT/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), namun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap membuka peluang berkoalisi dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015.

Politikus PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan PKS tetap memprioritaskan berkoalisi dengan partai politik yang tergabung dalam KMP.

"Secara prinsip alternatif utama bersama KMP, tapi kalau tidak memungkinkan berkoalisi bersama partai lain yang senafas dengan KMP," kata Hidayat Nur Wahid, usai konferensi pers Komat Tolikara, di Restoran Pulau Dua, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Namun, kata dia, ada syarat yang harus terpenuhi jika berkoalisi dengan partai di luar KMP. Yakni, adanya kesamaan harapan dan tujuan dari partai tersebut dengan KMP.

"Ada prioritas, tapi ada prioritas yang lain kalau ada kesamaan visi dan misi (dengan KMP)," ujar dia.

PKS, kata dia, sejauh ini telah melakukan penjaringan terhadap bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada di beberapa daerah.

"Secara prisnsip PKS sudah mempersiapkan kader-kadernya untuk maju di Pilkada Desember itu. Seluruh berkasnya sudah diputuskan hari ini finalisasi," pungkas dia.


(LDS)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

39 minutes Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA