Rooney Masih Sulit Menerima Kekalahan dari Barcelona

Achmad Firdaus    •    Jumat, 24 Jul 2015 07:21 WIB
bola dunia
Rooney Masih Sulit Menerima Kekalahan dari Barcelona
Ekspresi kekecewaan Wayne Rooney usai Manchester United takluk dari Barcelona pada final Liga Champions 2010--2011 di Wembley (Foto: http://www2.vk.se/)

Metrotvnews.com, California: Laga Manchester United kontra Barcelona di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2015, Sabtu 25 Juli 2015 menguak luka lama Wayne Rooney. Penyerang United itu kembali teringat dua momen pahit timnya di final Liga Champions.

Rooney mengaku hingga kini dirinya belum bisa melupakan kekalahan United dari Barcelona pada final 2008--2009 dan 2010--2011. Di final pertama di Swiss, United dipaksa menyerah dengan skor 2-0. Samuel Eto'o dan Lionel Messi jadi momok bagi United di pertandingan itu.

"Anda sudah sangat dekat untuk memenanginya, tapi harus kalah dua kali dari Barcelona. Itu sangat sulit diterima," ujar Rooney.



Pertemuan kedua di final musim 2010--2011 menjadi momen yang paling menyesakkan menurut Rooney. United yang mengusung misi balas dendam di kampung halamannya kembali harus tertunduk lesu di akhir laga karena takluk 1-3.

Kali ini, giliran Pedro Rodriguez, Messi dan David Villa yang memaksa gol Rooney tidak memiliki arti apa-apa.

"Saya merasa, pertandingan di Stadion Wembley (pada 2011) menjadi momen yang tepat dan akan sangat menyenangkan bagi kami bisa memenangi titel Liga Champions di sana," sesalnya.



Kali ini, pertemuan United dan Barcelona tidak memiliki arti besar lantaran ajang ini hanya turnamen pramusim. Meski begitu, bukan berarti baik United maupun Barcelona bakal tampil seadanya. Duel seru nan ketat pasti akan tersaji.

Rencananya, laga ini akan digelar di Levi's Stadium, Santa Clara, California, AS, Sabtu 25 Juli 2015 atau Minggu dini hari mulai pukul 02.30 WIB.

Manchester United untuk sementara menempati peringkat empat klasemen sementara ICC 2015 dengan koleksi enam poin, hasil dari dua kemenangan (kontra Club America dan San Jose Earthquakes). Sementara itu, Barca yang baru memainkan satu pertandingan (menang lawan LA Galaxy), berada di urutan lima dengan tiga poin.


(ACF)