Peristiwa Unik

Pelek Bajaj Pulsar RS200 Hancur Saat Direm Mendadak

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 24 Jul 2015 17:20 WIB
peristiwa unik
Pelek Bajaj Pulsar RS200 Hancur Saat Direm Mendadak
Foto motor sesaat setelah pelek pecah. Rushline

Metrotnews.com: Apa rasanya ketika tengah asyik berkendara dengan sepeda motor kesayangan, dan melakukan rem mendadak, seketika itu juga pelek motor hancur berantakan? Anda bisa tanya kepada seorang pengguna Bajaj Pulsar RS200 di India.

Entah karena kualitas bahan yang dipakai atau karena faktor eksternal seperti kondisi jalan buruk hingga cara mengendarai, setidaknya tidak sampai membuat pelek hancur berantakan seperti terdapat pada foto di atas.

Sang pengendara yang diketahui bernama Mohsin Patel tengah berboncengan dengan istri. Akibatnya mereka berdua mengalami cidera dan harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Pada foto nampak palang pelek yang menghubungkan as roda dengan pelek pecah seluruhnya.

Pihak Bajaj pun langsung berkomentar terhadap kejadian tersebut, seperti dirilis Motorbeam pada 23 Juli. Mereka mengatakan kasus ini yang pertama terjadi dan akan mempelajari pelek yang rusak tersebut.

Sebelumnya ada kasus berbeda pada motor yang sama, yakni setang kanan sepeda motor fairing ini patah. Bisa saja ini menandakan kualitas dan kekuatan produk Bajaj kurang baik.

Bajaj Pulsar RS200 sendiri merupakan versi fairing dari Kawasaki Pulsar 200 NS yang beredar di Indonesia. Untungnya Kawasaki sempat melakukan quality control sendiri dan memperbaiki beberapa bagian sesuai standar mereka.


(UDA)