International Champions Cup 2015

Chelsea Keok di Pramusim, Ini Alibi Jose Mourinho

Achmad Firdaus    •    Jumat, 24 Jul 2015 08:57 WIB
bola dunia
Chelsea Keok di Pramusim, Ini Alibi Jose Mourinho
Jose Mourinho (Foto: AP Photo/Martin Meissner)

Metrotvnews.com, Harrison: Chelsea menelan pil pahit dalam laga pramusim perdananya di Amerika Serikat. The Blues dipermalukan klub MLS, New York Red Bulls pada turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2015, Kamis kemarin.

Chelsea yang baru tiba dari tur pramusimnya di Asia, sebenarnya mengawali laga dengan baik. Mereka sukses unggul 1-0 lewat gol Loic Remy di babak pertama.

Namun, Red Bulls di luar dugaan berhasil membalikkan keadaan. Gol Castellanos, Tyler Adams, dan Sean Davies memaksa klub jawara Liga Primer Inggris itu tertinggal 1-3.

Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Eden Hazard. Akan tetapi, Red Bulls langsung membalasnya lewat gol kedua Sean Davies yang memastikan Red Bulls menang 4-2.

Menyikapi kekalahan ini, pelatih Chelsea Jose Mourinho mencoba santai. Pelatih berjuluk The Special One ini bahkan menegaskan bahwa hasil yang didapat selama ajang pramusim ialah palsu alias tidak bisa dijadikan tolok ukur kekuatan sebuah tim.

"Pramusim itu palsu, baik itu hasil bagus maupun buruk. Jika Anda tampil sangat buruk, itu palsu. Dan jika Anda tampil bagus, itu juga palsu," ujar Mou.

Meski demikian, Mourinho tetap memberikan analisanya terkait kekalahan timnya kali ini.

"Tim di babak kedua tidak bisa bertahan. Jadi, terlalu mudah bagi Red Bulls. Setiap peluang yang mereka ciptakan selalu berbuah gol," lanjutnya.

"Ini soal konsentrasi. Di babak kedua, kami tidak memiliki konsentrasi yang dibutuhkan untuk bermain sepak bola," tegasnya.

Setelah ini, Chelsea akan berhadapan dengan lawan tangguh. Pasukan London Biru akan menghadapi klub yang menyingkirkan mereka di babak perempat final Liga Champions, Paris Saint Germain di ajang yang sama, International Champions Cup 2015, Sabtu 25 Juli 2015.

Lantas, apa tanggapan Mourinho soal duel nanti? "PSG memiliki pemain-pemain yang sangat bagus dan untuk berlatih melawan mereka merupakan kesepatan yang sangat bagus," tandasnya. (Goal)



(ACF)

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

6 minutes Ago

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang S…

BERITA LAINNYA