Strategi Pertamina Jaring Konsumen Baru Pertalite

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 24 Jul 2015 09:52 WIB
pertalite
Strategi Pertamina Jaring Konsumen Baru Pertalite
SPBU di Abdul Muis bersiap me-launching Pertalite. FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Pesero) memberikan promo bagi pembeli Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru pertalite hari ini. Langkah ini sebagai strategi Pertamina untuk menjaring konsumen.

Head of Communication Marketing Direktorat Marketing, Dendi T Danianto mengatakan, promosi tersebut diberikan jika konsumen membeli pertalite sebesar Rp200 ribu akan dihadiahi tempat sampah mobil.

Pemberian tempat sampah untuk mobil ini bukan tanpa tujuan yakni sebagai upaya go green. Ia juga menyebutkan, strategi pengenalan BBM jenis baru ini dijuluki Pertalite Clean Street.

"Untuk awal kita buat Pertalite Clean Street. Beli Rp200 ribu dapat tempat sampah mobil," kata Dendi, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 31-10202, Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat, Jumat (24/7/2015).

Selain itu, ungkap Dendi, promosi ini untuk mengingatkan kesadaran konsumen dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. "Itu menampilkan kalau kita green. Ini tes pasar dulu. Menampilkan upaya green," ucap dia.

Lebih lanjut, Dendi menambahkan, untuk tes pasar ini, Pertamina memperkenalkan pertalite melalui komunitas-komunitas pengendara baik itu roda empat maupun roda dua. Setelah dilihat tes pasar ini, agar masyarakat lebih akrab dengan pertalite, Pertamina akan meningkatkan porsi dibidang periklanan.

"Promosi kita masuk komunitas dulu, karena sekarang masih uji pasar. Komunitas Honda, Mobilio, dan motor-motor. Setelah itu jalan kita naikkan ke advertising, kaya pakai jingle, kita harapkan kan lebih familiar," pungkasnya.


(AHL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA