Akibat Bendera, UEFA Denda Barcelona

Rendy Renuki H    •    Jumat, 24 Jul 2015 10:23 WIB
liga champions
Akibat Bendera, UEFA Denda Barcelona
Suporter Barcelona (Foto: istimewa/fussion)

Metrotvnews.com, Barcelona: Kubu Barcelona harus tertimpa getah akibat ulah suporter mereka sendiri. Azulgrana di denda 30 ribu euro (Rp 443 juta) oleh UEFA akibat bendera yang dibentangkan suporter mereka di final Liga Champions lalu di Berlin.

Laporan Mundo Deportivo, Barca di denda karena suporter mereka membentangkan bendera Estelada (bendera kemerdekaan Katalan) di final Liga Champions kontra Juventus, Sabtu 6 Juni lalu. UEFA menilai aksi tersebut tak pantas karena menyampaikan pesan politik, rasis, dan xenophobia.

Namun, Barca sedikit terbantu oleh sikap fan mereka yang dinilai baik oleh UEFA pada laga yang dimenangkan oleh Azulgrana tersebut. Membuat denda yang awalnya sebesar 75 ribu euro (Rp 1,1 triliun) diringankan menjadi 30 ribu euro oleh Komite Pengendalian, Etika, dan Disiplin UEFA.

Delegasi UEFA pun mencatat jika parlemen Katalan tak melarang dibentangkannya Estelada di luar teritorial Spanyol. Namun, Barca lebih memungkinkan terkena hukuman jika Estelada dikibarkan di Stadion Camp Nou selama kompetisi Liga Champions berlangsung. (Football-Espana)


(REN)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

1 hour Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA