Luncurkan Pertalite, ESDM Beri Wejangan ke Pertamina

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 24 Jul 2015 10:30 WIB
pertalite
Luncurkan Pertalite, ESDM Beri Wejangan ke Pertamina
SPBU di Abdul Muis bersiap me-launching Pertalite. FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), memberikan dua pesan untuk PT Pertamina (Persero) terkait peluncuran BBM varian baru pertalite.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja berpesan kepada Pertamina untuk terus menyosialisasikan pertalite serta tidak mengurangi pasokan RON88 di SPBU-SPBU.

"Dari Kementerian ESDM, dengan ada produk baru ini. Pesannya harap terus disosialisasikan karena lebih bersih daripada dan ramah lingkungan," kata Wiratmaja, saat launching pertalite di SPBU COCO 31-10202 Jalan Abdul Muis, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan jika produk baru dengan Research Octane Number (RON) 90 ini sudah memenuhi persyaratan dan uji berbagai macam laboratorium.

"Pertalite sudah memenuhi semua uji, baik itu uji lab Lemigas, uji di beberapa lab universitas, izin Kementerian ESDM, dan sudah teruji ramah lingkungan," jelas dia.

Sebagai informasi, pertalite hari ini diluncurkan serempak di 101 kota besar di Pulau Jawa dengan harga Rp8.400 per liter.


(AHL)