Puluhan Tentara Masih Bersiaga di Mal Tebet Green

Deny Irwanto    •    Jumat, 24 Jul 2015 10:36 WIB
penyegelan
Puluhan Tentara Masih Bersiaga di Mal Tebet Green
Mal Tebet Green dijaga aparat TNI Angkatan Darat, Kamis (23/7/2015). Foto: Reno Esnir/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan tentara dari TNI Angkatan Darat, sebagian Polisi Militer, tampak berjaga di sekitaran Mal Tebet Green. Mereka berjaga setelah mal tersebut disegel Pemprov DKI Jakarta, Kamis 23 Juli, kemarin. 

Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, penjagaan di mal yang terletak di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan ini tampak dari pintu masuk depan, pintu masuk belakang dan pintu masuk basement.


Penjagaan Mal Tebet Green, Jumat (24/7/2015). Foto: Deny Irwanto/MTVN 

Menurut salah seorang anggota TNI AD yang sedang berjaga, pasukan yang dikerahkan untuk berjaga adalah satuan dari Yon Armed 10 Kostrad TNI AD.

"Kita berjaga di sini bergantian ya," singkat salah seorang anggota TNI AD yang enggan disebutkan namanya saat berbincang dengan Metrotvnews.com di lokasi, Jumat (24/7/2015).

Dari pantauan di lokasi, pintu yang mendapat penjagaan paling ketat terlihat di pintu bagian basement. Di situ, tampak belasan aparat yang duduk maupun berdiri.


Penyegelan Mal Tebet Green. Foto: Deny Irwanto/MTVN

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta akan membongkar Mal Tebet Green di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan. Itu dilakukan lantaran pengelola mal tersebut tak memiliki Sertifikat Layak Fungsi (SLF) dan tak membayar pajak. Sebelum membongkar, Pemprov meyegel terlebih dahulu bangunan tersebut. 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Mal Tebet Green yang dibangun di atas tanah milik Yayasan Dharma Putra Komando Cadagangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) masih beroperasi meski sudah disegel sejak Kamis 5 Maret lalu. Sebab itu, pihaknya menutup paksa mal tersebut. 


(KRI)