Ikuti Jambore Dunia, Jokowi Minta Pramuka Indonesia Tunjukkan Karakter Bangsa

Desi Angriani    •    Jumat, 24 Jul 2015 11:31 WIB
jokowi
Ikuti Jambore Dunia, Jokowi Minta Pramuka Indonesia Tunjukkan Karakter Bangsa
Presiden Jokowi---MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka akan mengirim 462 anggota ke acara Jambore Dunia ke-23. Acara akan dilaksanakan di Kirarahama, Yamaguchi, Jepang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat pagi. Saat melepas kontingen, Jokowi berpesan Pramuka Indonesia tampil dengan menunjukkan jati diri, karakter, dan profesionalitas yang ber-bhinneka tunggal ika.

"Tunjukkan dengan penuh keyakinan diri, dengan penuh kebanggaan, dengan penuh kecintaan kepada negara dan bangsa Indonesia bahwa Gerakan Pramuka Indonesia adalah salah satu gerakan kepanduan terbaik di dunia,” kata Presiden, Jumat (24/7/2015) pagi.

Jokowi menyebut, dirinya yakin jiwa juang pramuka Indonesia tidak kalah dengan gerakan kepanduan dari negara manapun.

Lantaran itu, Presiden berharap, peserta kontingen harus bisa menyebarkan nilai-nilai positif dari pesan yang terkandung dalam “Wa” atau “semangat kesatuan”, sepulangnya dari Jambore Dunia.

"Demikian sedikit harapan dan sedikit doa. Selamat jalan, selamat berjuang, jaga kesehatan, dan pulang bawa prestasi yg membanggakan. Salam Pramuka," pungkas Jokowi.


(TII)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA