Ahok Pesimistis Dipinang Gerindra

Wanda Indana    •    Jumat, 24 Jul 2015 11:49 WIB
pilkada
Ahok Pesimistis Dipinang Gerindra
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (MI/Immanuel Antonius)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pesimistis Partai Gerindra meminang dirinya dalam Pilkada 2017. Sebab, keputusan untuk meminang adalah wewenang Ketua DPP Gerinda DKI Jakarta, Mohamad Taufik, yang kerap jadi lawan politiknya.

"Enggaklah, omongan Pak Hashim itu karena aku dengan Pak Hashim baik-baik saja. Dia enggak bilang tarik, Pak Hashim cuma bilang satu atau dua tahun lagi (Pikada DKI) segala kemungkinan ada, tapi kan Taufik yang tanda tangan, dan dia enggak mau tanda tangan," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/7/2015).

Mesi begitu, Ahok mengaku tetap akan menjalin hubungan baik dengan bekas partainya itu. Bahkan, dia bersedia kembali bergabung dengan Gerindra bila dibutuhkan untuk pengusungan bakal calon Kepala Daerah pada Pilkada mendatang.

"Ya kalau partai (Gerindra) mengajak saya sih, ikut saja. Cuma kan Pak Taufik enggak mungkin tanda tangan," pungkasnya.

Pernyataan dukungan Gerindra mendukung Ahok terlontar dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo saat menemui Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan di istana negara.

"Pintu selalu terbuka bagi Pak Ahok. Never say never. Pak Prabowo sangat mengerti. Beliau sangat-sangat orang yang paling memaafkan," kata Hashim, kemarin.


(TII)