Motor Baru

New Kawasaki Ninja ZX-10R Meluncur tahun 2016

Ekawan Raharja    •    Jumat, 24 Jul 2015 16:54 WIB
kawasaki
New Kawasaki Ninja ZX-10R Meluncur tahun 2016
Tim Kawasaki WSBK dikabarkan akan menggunakan New Ninja ZX-10R pada musim mendatang. Kawasaki

Metrotvnews.com: Pendukung Tim Kawasaki di ajang WSBK patut bergembira karena tahun depan Kawasaki akan meluncurkan motor baru. Kemungkinan Jonathan Rea dan Tom Sykes akan mendapatkan motor baru yakni New Kawasaki Ninja ZX-10R.

Dikutip dari Autoevolution, kabar baik ini didapatkan dari Guim Roda selaku Manager Tim Kawasaki WSBK. Dia menuturkan bahwa pihaknya akan mengendarai motor baru pada musim depan.

Hal ini mengindikasikan bahwa Kawasaki tengah menyiapkan motor terbaiknya untuk musim depan. Melewati serangkaian ujicoba dan homologasi untuk balap, diharapkan motor ini dapat bersaing secara kompetitif dengan para rivalnya seperti BMW, Ducati, ataupun Aprilia.

Tentu saja New Ninja ZX-10R akan tampil lebih ganas dan siap untuk bertarung di ajang WSBK tersebut. Begitu pula dengan BMW yang menggunakan model S1000RR, Yamaha dengan R1, Aprilia bersama RSV4, dan Ducati dengan Panigale R.

Ninja ZX-10R saat ini memiliki daya hingga 188 daya kuda (dk). Namun motor balap terbaru dari pabrikan yang identik dengan warna hijau ini nantinya akan lebih handal di sirkuit dengan serangkaian perbaikan dibagian suspensi, lengan ayun, sasis, hingga sistem elektronik. Mari ditunggu saja aksinya pada WSBK musim depan.


(UDA)

Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

1 hour Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA