Ical: ISL Lebih Penting ketimbang Selesaikan Lapindo

- 30 April 2013 07:42 wib
ANTARA/Dhoni Setiawan/zn
ANTARA/Dhoni Setiawan/zn

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus lumpur Lapindo yang sampai saat ini menyisakan masalah tampaknya bukan lagi menjadi perhatian Ketua Umum Partai Golkar Aburiza Bakrie (Ical), yang merupakan pemilik PT Lapindo Brantas.

Hal itu diungkapkan Ical yang menjadi pembicara dalam agenda kuliah umum seri III Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Soegeng Sarjadi Syndicate, di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (29/4).

Kuliah umum yang bertajuk "Mendengar Suara Rakyat: Menuju 2014", Ical mengatakan jika Indonesia Super League (ISL) jauh lebih berdampak besar bagi elektabilitasnya di 2014 ketimbang kasus Lapindo, meskipun keuntungan ISL dianggap kecil.

"Saya kasih contoh waktu ISL diacak oleh ANTV dan TVOne masalahnya luar biasa. Berapa sih untuk keuntungan, ternyata keuntungannya jauh lebih kecil dari pada kemauan masyarakat," kata Ical.

Namun, lebih jauh Ical mengatakan, saat urusan ISL bisa diselesaikan begitu banyak orang yang mengucapkan terima kasih kepadanya, dibandingkan jika dirinya menyelsaikan kasus Lapindo.

"Setelah itu (ISL) dibuka yang bilang terimakasih kepada saya luar biasa. Kalau saya selesaikan Lapindo yang mengatakan terimakasih lebih kecil. Jadi Lapindo betul ada sesuatu pasal yang mesti diselesaikan tetapi efeknya lebih kecil. Lebih besar ISL," tegasnya.

Bahkan, Ical tidak khawatir jika isu Lapindo dijadikan senjata lawan politik untuk menyerangnya. Pasalnya Ical masih percaya diri jika tingkat elektabilitas sebagai capres 2014 masih berada di papan atas.

"Tidak khawatir, kalau tidak sudah lama saya punya survei tidak di atas. Sekarang survei saya paling tidak empat besar. Kalau masalah lapindo berpengaruh itu pasti akan turun, tapi kenyataannya tidak," pungkasnya. (Hafidz Mukti)

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.