Advokat Siap Kawal Pemilukada Kota Tangerang

   •    Selasa, 30 Apr 2013 05:34 WIB
Advokat Siap Kawal Pemilukada Kota Tangerang
Twitter.com/cs

Metrotvnewscom, Tangerang: Kongres  Advokat Indonesia (KAI) akan mengawal pelaksanaan Pemilukada Kota Tangerang yang akan digelar  31 Agustus 2013 nanti. Tujuannya supaya pelaksanaan pemilukada tersebut benar-benar berjalan demokrasi, sesuai dengan keinginan masyarakat dan ketentuan yang ada.

"KAI siap mengawal pelaksanaan pemilukada Kota Tangerang, karena KAI berkeinginan pesta demokrasi di Kota Tangerang berjalan jujur dan adil," kata Ketua DPD KAI Banten, Ricky Umar yang terpilih   kembali secara aklamasi sebagai  Ketua DPD KAI Banten, di Tangerang, Banten, Senin (29/4) .

Jangan sampai, tambahnya pelaksanaan pesta demorasi rakyat Kota Tangerang  tersebut, seperti pemilukada daerah lain, yang rusak lantaran  intervensi  pejabat lama yang ingin mempertahankan incumbent untuk melanjutkan tongkat kepemimpinannya.

"Kalau ini terjadi di Kota Tangerang, kami akan menjadi  garda terdepan untuk menghadapinya," kata Ricky Umar. Hal itu di benarkan oleh  Indra Sanun lubis, Presiden DPP KAI yang hadir pada pelaksanaan Musyawarag DPD KAI Banten. Bahwa pihaknya akan mengawal pelaksanaan Pemilukada tersebut agar benar-benar berjalan   demokrasi.

"Proses pesta Demokrasi di Kota Tangerang ini juga merupakan tanggung jawab KAI  untuk melahirkan seorang pemimpin yang amanah," kata dia.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tangerang, Harry Mulya Zein yang hadir sebagai undangan di Musda KAI DPD Banten mengatakan, pihaknya menyambut baik keinginan KAI yang akan mengawal pelaksanaan Pemilukada tersebut.

Karena, tambahnya, semua itu merupakan tanggung  jawab masyarakat luas, termasuk KAI. "Kalau ada lembaga lain yang ingin mengawal pelaksanaan Pemilukada seperti KA ini, kami merasa bangga. Sebab pesta demokrasi itu untuk melahirkan seorang pemimpin yang amanah merupakan tanggung jawab kita semua," kata Herry Mulya Zein yang akrab di panggil HMZ. (Sumantri Handoyo)