Guru Jadi Tameng Hidup di Insiden Penembakan Bioskop AS

Fajar Nugraha    •    Jumat, 24 Jul 2015 15:57 WIB
penembakan as
Guru Jadi Tameng Hidup di Insiden Penembakan Bioskop AS
Lokasi penembakan di bioskop AS (Foto: WPEC CBS12 News)

Metrotvnews.com, Louisiana: Seorang guru rela menjadi tameng hidup, saat peristiwa penembakan di bioskop Amerika Serikat (AS). Gubernur setempat pun menyebut guru itu sebagai pahlawan.

Dua orang tewas, termasuk pelaku penembakan dan tujuh lainnya terluka dalam kejadian ini. Pelaku yang berusia 58 tahun, tiba-tiba saja masuk ke bioskop Grand 16 Theater di Lafayette, Louisiana pada Kamis (23/7/2015) malam waktu setempat.

Di saat penembakan terjadi, seorang guru rela melindungi temannya sendiri untuk menerima peluru yang dimuntahkan oleh pistol pelaku.

"Dia bener-benar melompat melindungi temannya dari penembakan," ujar Gubernur Louisiana Bobby Jindal, seperti dikutip ABC News, Jumat (24/7/2015).

"Jika dia tidak melakukan hal itu, peluru itu mungkin saja akan mengenai kepala temannya," lanjut Jindal.

Jindal menambahkan, meskipun kedua perempuan itu tertembak, salah satu dari mereka sadar untuk menarik alarm kebakaran. Hal itu pun membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang berada di dalam bioskop.

Ketika penembakan terjadi, diketahui ada sekitar 100 orang berada di dalam bioskop. Saat itu mereka tengah menonton film "Train Wreck".
 


(FJR)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

7 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA