Pasha Ungu Lapor Kekayaan ke KPK

Renatha Swasty    •    Jumat, 24 Jul 2015 17:27 WIB
partai panpilkada serentak
Pasha Ungu Lapor Kekayaan ke KPK
Pasha menyalami Zulkifli----Ant/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu mendatangi Gedung KPK, Jumat sore. Pasha menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Saya mau lapor LHKPN untuk jadi Wali Kota Palu," kata Pasha saat tiba di Gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2015).

Pasha tiba di KPK sekitar pukul 16.35 WIB, didampingi seorang staf. "Saya mau sampaikan sendiri, kan saya mau belajar," tambah pria yang maju di pilkada lewat Partai Amanan Nasional ini.

Meski begitu, Pasha enggan membeberkan berapa total kekayaan yang dimiliki. Dia memilih mengunci mulut soal itu.

Kemarin, Pasha Ungu resmi diusung PAN untuk maju sebagai kepala daerah. Dia akan bertarung di kampung halamannya di Palu, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2015 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, tanda terima LHKPN merupakan syarat dalam pendaftaran bakal calon.

Selanjutnya berdasarkan Peraturan KPU No. 2 Tahun 2014 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota diatur, tanggal 26-28 Juli 2015 adalah masa pendaftaran pasangan calon peserta pemilihan umum kepala daerah. Adapun pada 4-7 Agustus 2015 adalah masa perbaikan syarat pencalonan.

 


(TII)