Gali Keterangan soal Penculik, Polisi Jaga Psikologis Shintya

Deny Irwanto    •    Jumat, 24 Jul 2015 21:53 WIB
penculikan
Gali Keterangan soal Penculik, Polisi Jaga Psikologis Shintya
Shintya Ermawan, 6, (kiri) sedang bermain dengan teman di rumahnya, di Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur. (FOTO: MI/AKMAL FAUZI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian masih menyelidiki kasus dugaan penculikan yang dialami Shintya Ermawan, 6, di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur. Polisi menjaga ketat psikologis Shintya guna membongkar sosok penculik.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal menjelaskan, kesaksian Shintya amat penting. Sebab selain menjadi korban, dia juga saksi utama untuk dapat mengungkap kasus tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Saksi ahli mengajak (korban) untuk pengungkapan kasus. Sehingga kami memerlukan kondisi anak yang sangat stabil karena Shintya menjadi saksi yang betul-betul penting dalam pengungkapan kasus," kata Iqbal kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/7/2015).

Menurut dia, guna memperhatikan kondisi psikologis Shintya, Polda memberikan pendampingan dari ahli psikologi independen. Iqbal menuturkan, polisi masih menggali keterangan Shintya untuk mengetahui di mana rumah pelaku atau tempat dia dibawa.

"Anak Shintya sedang kami ajak kerja sama. Sudah memberikan keterangan tapi tidak utuh. Tim harus memperhatikan psikologisnya," pungkas dia.


(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA