On This Day

On This Day: Muncul Bendera Korsel, Pemain Korut Sempat Enggan Bertanding

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 25 Jul 2015 06:14 WIB
pada hari ini
<i>On This Day</i>: Muncul Bendera Korsel, Pemain Korut Sempat Enggan Bertanding
Penggawa Korea Utara. (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada kejadian menarik saat Olimpiade 2012 di London. Kejadian itu terjadi di cabang olahraga sepak bola wanita tepat 25 Juli 2012. Ketika itu akan dipertandingkan Korea Utara (Korut) kontra Kolombia.

Namun, pertandingan yang sedianya dimulai pukul 19:45 waktu setempat tidak mulai tepat waktu. Padahal, penggawa Kolombia sudah berbaris di terowongan pemain untuk memulai pertandingan. Tetapi, para penggawa Korea Utara tetap di ruang ganti mereka. 

Usut punya usut, ternyata para pemain dan ofisial Korea Utara mengajukan protes kepada pihak penyelenggara lantaran di papan skor panitia menampilkan bendera Korea Selatan (Korsel). Sontak, para pemain langsung tidak ingin bermain. Mereka merasa itu merupakan bentuk penghinaan bagi mereka.

Alhasil, pihak penyelenggara langsung mengubah bendera yang ditampilkan di papan skor. Setelah dilakukan pergantian, pertandingan pun dimulai. Meski terlambat satu jam, Korea Utara sukses membungkam Kolombia dengan skor 2-0. Gol diborong oleh Kim Song-Hui.

Meski meraih kemenangan, Korea Utara tidak lolos dari penyisihan Grup G. Pasalnya, mereka takluk dari Prancis 5-0 dan Amerika Serikat 1-0. Alhasil, Amerika dan Prancis yang lolos ke babak berikutnya. (TDIFH)



(ASM)