Mobil Baru

Ini Dia Wujud Utuh New Toyota Grand Avanza

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 26 Jul 2015 11:15 WIB
mobil baru
Ini Dia Wujud Utuh New Toyota Grand Avanza
Toyota Grand New Avanza tak lama lagi menyapa Indonesia. Avanza Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Penguasa pasar Low MPV Indonesia Toyota Avanza akan mendapatakan penyegaran tampilan. Konon model terbaru ini akan bernama Grand New Avanza dan siap diperkenalkan pada 12 Agustus mendatang, bahkan sejumlah dealer sudah menerima pemesanan.

Terdapat banyak perubahan desain pada mobil tujuh penumpang ini. Fascia depan punya lampu lebih tipis dan panjang, sepintas justru mirip Etios Valco. Sedang bagian belakang tak jauh berbeda dengan model saat ini, hanya saja ketambahan ornamen lampu pada pintu bagasi.

Dilihat dari akun Facebook Avanza Indonesia, Grand New Avanza memiliki sejumlah fitur baru dan pertama dikelasnya, seperti center headrest bars ketiga, 3 point seat belt disemua kursi, power window dengan jam protection disisi pengemudi, peringatan seatbelt penumpang depan.

Kemudian ada lagi side impact beam untuk melindungi tabrakan dari samping, ISOFIX untuk kursi bayi, rem ABS pada semua tipe dan immobilizer semua tipe kecuai tipe 1.3 E.

Dari sisi interior, pada tipe 1.5 G perpaduan warna hitam dan coklat menguatkan kesan mewah. Sedangkan tipe 1.5 Veloz, bernuansa serba hitam yang mengesankan sporty. 

Sedang pada bagian dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin baru berkode 1NR dan 2NR yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i. Mesin dengan teknologi ini sendiri sudah lebih dulu dipakai pada Toyota Altis dan Camry.

Lalu apakah suspensi belakang yang dikenal punya ayunan berlebih juga telah diperbaiki atau tidak, belum ada kabar sampai saat peluncurannya dan melakukan test drive. Dari sekian banyak info yang beredar, belum ada kepastian mengenai harganya. Jadi ditunggu saja.


(UDA)