Siapkan Keppres untuk Tangani Masalah Kelistrikan

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 25 Jul 2015 10:26 WIB
listrik
Siapkan Keppres untuk Tangani Masalah Kelistrikan
Menteri ESDM Sudirman Said -- ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan beberapa permasalahan dalam program kelistrikan dapat diatasi dengan diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres).

"Mengenai listrik ada beberapa produk hukum yang sedang disiapkan termasuk untuk spending dan mengatasi bottleneck. Kita siapkan Keppres," kata Sudirman, di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 24 Juli 2015.

Sudirman berharap, dengan terbitnya Keppres ini akan memperlancar hambatan-hambatan yang banyak terjadi dalam proses merealisasikan beberapa program kelistrikan.

Ia juga meyakini Keppres ini dapat diterbitkan dalam waktu satu bulan ke depan. "Mudah-mudahan dalam waktu satu bulan ke depan, Keppres itu akan terbit," ujar dia.

Sebelumnya, Sudirman sudah menyampaikan harus ada peningkatan koordinasi ditingkat daerah untuk membicarakan program kelistrikan seperti pembangunan pembangkit listrik juga pembangunan transmisi. Setelah itu, baru dia akan bersama Menteri Dalam Negeri, Thjahjo Kumolo akan membicarakannya.

"Tapi koordinasi dengan daerah tetap harus ditingkatkan. Awal Agustus mendagri sama saya akan berkumpul lagi. Semua kepala daerah akan bicara di mana lokasi pembangkit listrik dan transmisi," pungkas dia.


(AHL)