Menteri Tedjo: Tolikara Sudah Kondusif

Mufti Sholih    •    Sabtu, 25 Jul 2015 11:58 WIB
penyerangan
Menteri Tedjo: Tolikara Sudah Kondusif
Menteri Tedjo dan Menteri Tjahjo (MTVN/Surya)

Metrotvnews.com, Jayapura: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno menyatakan wilayah Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua telah kondusif.

"Aman dan kondusif itu yang penting. Jadi, saya ulangi lagi, Tolikara sudah aman dan kondusif. Hal ini juga ditegaskan dalam pertemuan Forkompimda kemarin," kata Menkopolhukam seperti dilansir Antara, Sabtu (25/7/2015).

Situasi aman dan kondusif, kata Tedjo, bisa diketahui setelah laporan yang masuk dari berbagai pihak, mulai dari keamanan, eksekutif Papua, dan tokoh agama. "Laporan yang saya terima, termasuk dari rekan wartawan sampaikan bahwa Salat Jumat sudah digelar pada kemarin siang, berjalan aman dan lancar di Karubaga, tidak ada larangan ataupun gangguan," katanya.

Dengan adanya Salat Jumat itu, Tedjo mengemukakan, komitmen pemerintah daerah setempat, provinsi dan pemangku kepentingan terutama kaum Muslim dan Nasrani Papua telah menunjukkan kemauan keras menyelesaikan persoalan tersebut.

"Para tokoh agama Papua juga menginginkan bahwa biarlah masalah Tolikara mereka yang urus dengan baik dan bijak, karena baik Muslim dan Nasrani Papua secara umum hidup rukun dan toleransi di Papua. Mereka menyatakan mampu menyelesaikan persoalan itu," katanya.

Menkopolhukam juga mengajak wartawan di Papua dalam memberitakan peristiwa yang gaungnya besar lebih mengedepankan informasi yang sejuk, berimbang, dan profesionalitas.

"Harapannya rekan-rekan wartawan bisa bijak dan arif dalam menginformasikan kasus yang gaungnya besar. Mari sama-sama kita dorong sikap yang humanis," ajaknya.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA