Elephone Siapkan Antarmuka Khusus ELE UI

Mohammad Mamduh    •    Sabtu, 25 Jul 2015 12:56 WIB
elephone
Elephone Siapkan Antarmuka Khusus ELE UI
Antarmuka ELE UI dari Elephone

Metrotvnews.com: Produsen smartphone asal Tiongkok Elephone tengah menyiapkan antarmuka khusus yang akan ditanam pada jajaran smartphone terbarunya nanti. Bernama ELE UI, antarmuka ini diklaim menghadirkan performa Android 5.0 Lollipop yang tidak membebani memori, dan menyediakan segudang fitur yang berhubungan dengan aksesibilitas pengguna.

Jika kita lihat video presentasinya di bawah ini, ELE UI tidak memberikan perubahan yang signifikan seperti MIUI. Tampilan ikon dibuat lebih khas yang menghadirkan nuansa Elephone, ditambah satu fitur unik yaitu mengubah ukuran ikon dengan rasio yang akurat. Selain itu, ELE UI juga memberikan akses pengguna untuk menciptakan tema ponsel mereka sendiri.

Selebihnya, berbagai fitur yang ditawarkan sebenarnya juga sudah tersedia pada OS Android 5.0 Lollipop versi standar. Namun, jika dibilang cenderung sederhana, ini justru membuat UI dari Elephone ini lebih enteng dan lebih mulus dibandingkan UI pesaingnya. ELE UI rencananya rilis perdana untuk dua ponsel Elephone P6000 Pro dan P8000.




(ABE)