Bagian Depan Kapal Jebol, Penumpang Jatuh ke Laut

Hidayaturrahman    •    Sabtu, 25 Jul 2015 14:33 WIB
kecelakaan kapal
Bagian Depan Kapal Jebol, Penumpang Jatuh ke Laut
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sumenep: Enam penumpang beserta sepeda motor mereka tercebur ke laut ketika tandoor bagian depan Kapal Motor (KM) Tarjon penyeberangan Pelabuhan Kalianget-Talango, Sumenep, Jawa Timur, jebol, Sabtu (25/7/2015) siang. Beruntung, enam penumpang berhasil diselamatkan.

Kejadian berawal saat kapal hendak berangkat dari Pelabuhan Kalianget menuju Talango. Tandoor bagian depan kapal jebol. Enam penumpang yang duduk di atas sepeda motor pun terjatuh ke laut.

Para penumpang dan orang-orang di pelabuhan sontak panik. Beberapa warga langsung mengevakuasi penumpang dan sepeda motor yang tercebur menggunakan tali.

Seorang korban yang ikut tercebur, Waris, mengaku sangat terkejut ketika tiba-tiba bagian depan kapal jebol. Ia bersyukur karena bisa berenang dan menyelematkan diri. Ia menduga tandoor kapal sudah lapuk sheingga tak kuat menahan beban penumpang yang diakui sangat banyak.

Kapolsek Kalianget AKP Iwan SB membenarkan adanya kejdian ini. Setelah mendapat laporan, pihak kepolisian langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi korban serta motor yang tenggelam.

Petugas Polair kini mengamankan kapal, sepeda motor dan korban untuk melanjutkan proses hukum atas kejadian ini.


(OJE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA