Usai Vonis MA, Orangtua Ade Sara Berusaha Jenguk Hafitd

Deni Aryanto    •    Sabtu, 25 Jul 2015 17:39 WIB
pembunuhan sara
Usai Vonis MA, Orangtua Ade Sara Berusaha Jenguk Hafitd
Sidang vonis Hafitd dan Assyifa----MTVN/Yogi

Metrotvnews.com, Jakarta: Suroto dan Elisabeth, orangtua Ade Sara, mendatangi Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu siang. Keduanya datang buat menjenguk salah satu pembunuh anaknya, Ahmad Imam Al Hafitd alias Hafitd.

Namun, kedatangan mereka ditolak sipir rutan. Sipir tak mengizinkan keduanya menjenguk terpidana seumur hidup itu. "Maaf, silakan kembali pada hari Senin saja. Rutan Salemba hari Sabtu dan Minggu tidak bisa menerima kunjungan," ucap Elisabeth menirukan perkataan petugas Rutan Salemba, Sabtu (25/7/2015).

Elisabeth sempat berusaha supaya diizinkan masuk. Tapi, sipir tak jua mengizinkan dia dan suami serta keponakannya, yang ikut mengantar, masuk ke rutan.

Meski masih merasa sedih kehilangan putrinya yang dibunuh Hafitd dan Assyifa, Elisabeth terenyuh kala Mahkamah Agung (MA) memvonis hukuman seumur hidup buat dua pembunuh sadis itu.

"Sebagai orangtua, saya bisa merasakan betapa hancurnya perasaan kedua orangtua mereka (Hafidt dan Assyifa). Tapi ini juga menjadi pelajaran buat yang lain, supaya jangan main-main dengan nyawa manusia," ungkapnya.

Diketahui, MA memperberat hukuman buat dua terpidana kasus pembunuhan Ade Sara, Assyifa dan Hafitd. Keduanya diganjar hukuman seumur hidup. Putusan itu diketok pada 9 Juli 2015.

Kepala Humas MA, Hakim Agung Suhadi menjelaskan, dengan dikabulkannya kasasi dari PU, hukuman untuk Hafitd dan Assyifa pun diperberat. "Karena dikabulkan kasasi PU, maka diperberat hukumannya menjadi seumur hidup sesuai tuntutan PU," jelas Suhadi.

Perkara itu diputus Ketua Majelis Hakim Andi Abu Ayyub Saleh, dan anggota Dudu Duswara Mahmuddin dan Margono dengan nomor perkara 791 K/PID/2015 untuk Assyifa dan nomor perkara 793 K/PID/2015 untuk Hafitd.

 


(TII)