Jual 2.000 Liter Pertalite, SPBU di Sentul Raih Omzet Rp16 Juta

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 25 Jul 2015 17:40 WIB
pertalite
Jual 2.000 Liter Pertalite, SPBU di Sentul Raih Omzet Rp16 Juta
Pertalite di salah satu SPBU di Sentul. FOTO: MTVN/Gervin Purba

Metrotvnews.com, Bogor: Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 3416704 rest area tol Jagorawi menuju Sentul mencatat hingga pagi tadi telah menjual sebanyak 2.000 liter bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite sejak BBM dengan oktan di atas premium itu diluncurkan kemarin.

Adapun total omzet penjualan untuk jenis pertalite senilai 2.000 liter tersebut setara Rp16,8 juta. "Sudah 2.000 liter pertalite yang terjual sejak launching kemarin hingga pagi tadi," kata Kepala SPBU 3416704, Doni, kepada Metrotvnews.com saat ditemui di kantornya, Bogor, Sabtu (25/7/2015).

Sedangkan untuk hari ini, SPBU yang terletak di KM 38 itu mencatat telah menjual sebanyak 300 liter BBM jenis pertalite. Namun konsumen yang membeli pertalite merupakan konsumen yang biasanya membeli pertamax. Tentunya, ini berada di luar target Pertamina.

"Adanya BBM jenis pertalite ini targetnya agar konsumen premium mau beralih ke pertalite dengan oktan yang lebih tinggi dari pada premium. Namun kenyataan di lapangan malah kebanyakan konsumen pertamax yang beralih," tambah Dodi.

Menurutnya, sejauh ini alasan konsumen pertamax menggunakan pertalite lantaran melakukan uji coba terlebih dahulu karena ingin tahu. Doni pun menjadi khawatir jika ternyata konsumen premium tidak banyak yang beralih.

"Kita agak sedikit was-was karena berdasarkan laporan dari petugas, konsumen yang biasanya mengisi premium baru sekitar dua hingga tiga mobil saja," ujarnya.


(AHL)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA