Sebuah Koperasi di Kabupaten Bandung Barat Terbakar

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 25 Jul 2015 20:54 WIB
kebakaran
Sebuah Koperasi di Kabupaten Bandung Barat Terbakar
Ilustrasi - MI

Metrotvnews.com, Bandung: Koperasi bahan makanan pokok yang terletak di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dilalap si jago merah. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Salah satu warga, Novia, 15 tahun, melihat percikan api di lantai dua bangunan koperasi itu. Tak berapa lama, suara ledakan terdengar disertai percikan api yang semakin besar.

"Pas lama-lama api nyalanya besar, lalu saya panggil bapak di dalam rumah," kata Novia saat ditemui Metrotvnews.com di lokasi kejadian, Sabtu (25/7/2015).

Mendapat kabar itu, ayah Novia yang merupakan ketua RT setempat langsung memanggil warga untuk berjibaku memadamkan api yang semakin membesar di bangunan dengan luas 120 meter persegi itu.

"Saya langsung teriak dan panggil warga yang lainnya lalu memadamkan api tersebut," kata Agus yang merupakan Ketua RT 04 RW 13, Desa Tanimulya, Kec. Ngamprah, KBB, Sabtu (25/7/2015).

Tak sampai setengah jam api berhasil dipadamkan. Masyarakat bersama dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat berhasil menjinakkan si jago merah. 

Kebakaran ini menghanguskan lantai dua koperasi yang sedang direnovasi ini. Beruntung, barang-barang yang ada di koperasi itu pun berhasil diselamatkan.


(DRI)