International Champions Cup 2015

Diwarnai Gol Spektakuler dan Kartu Merah, Milan Tumbangkan Inter

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 25 Jul 2015 21:37 WIB
liga dunia
Diwarnai Gol Spektakuler dan Kartu Merah, Milan Tumbangkan Inter
Para pemain AC Milan merayakan gol Philippe Mexes (Foto: AFP/Johannes Eisele)

Metrotvnews.com, Shenzhen: AC Milan sukses menghantam Inter Milan dengan skor 1-0 pada kompetisi International Champions Cup 2015 zona Tiongkok, Sabtu 25 Juli. Gol indah Philippe Mexes yang membawa kemenangan untuk I Rossoneri.

Bertanding di Stadion Shenzhen City, Inter berhasil unggul dalam penguasaan bola. Menurut catatan statistik, I Nerazzurri unggul bermain penguasaan bola sebanyak 56 persen. 

Namun, dalam hal peluang, Milan tampil lebih produktif dan berbahaya. Il Diavolo Rosso tercatat membuat 10 peluang di sepanjang laga. Sementara, Inter hanya membuat tujuh peluang.

Memasuki babak pertama, Milan dan Inter bermain dengan intensitas dan agresifitas yang cukup tinggi. Kedua tim mencoba saling bergantian menciptakan peluang berbahaya. Namun, tidak ada peluang satu pun yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Tak ayal, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak pertama usai.

Bermain imbang pada babak pertama, Milan mencoba melakukan pergantian banyak pemain pada babak kedua. Upaya mereka pun tak sia-sia. Pada babak ini, Milan tampil lebih agresif dan menguasai jalannya pertandingan.

Mereka beberapa kali menekan pertahanan Inter. Alhasil, Milan berhasil memecah kebuntuan mereka pada menit ke-60 lewat gol Mexes. Bek asal Prancis itu berhasil menjebol gawang Inter lewat tendangan first time usai dari luar kotak penalti usai menerima sepak pojok dari Giacomo Bonaventura.

Laga semakin memanas usai gol tersebut. Kedua tim tampil semakin ngotot dan diwarnai banyak pelanggaran.

Salah satu aksi keras dilakukan Antonio Nocerino pada laga tersebut, di mana ia melakukan tekel keras terhadap Kondogbia. Wasit yang melihat kejadian itu langsung menghentikan laga dan tak ragu memberikan kartu merah untuk Nocerino pada menit ke-85.

Milan bermain sepuluh orang. Namun, mereka berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Milan.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan: Lopez; Calabria, Alex, Ely, De Sciglio; Poli, De Jong, Bertolacci; Honda; Niang, Matri.

Inter Milan: Carrizo; Santon, Andreolli, Popa, Nagatomo; Gnoukouri, Taider; Baldini, Dimarco, Delgado; Longo.


(PAT)