Sajikan Mie Belitung Tanpa Tahu, Ahok: Waktu Dites Mengandung Formalin

Intan fauzi    •    Sabtu, 25 Jul 2015 21:54 WIB
ahok
Sajikan Mie Belitung Tanpa Tahu, Ahok: Waktu Dites Mengandung Formalin
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: MI/Atet Pramadia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghelat acara halal bi halal bersama dengan pejabat Pemprov DKI Jakarta dan anggota DPRD DKI Jakarta. Acara yang dilangsungkan di Kediaman Gubernur ini menyajikan beberapa makanan khas, salah satunya Mie Belitung.

Sayangnya, mie yang diracik langsung oleh Tante Ahok itu disajikan tanpa tahu. "Ke belakang ada tante saya, kecapean. Minta bikinin Mie Belitung, hanya sayang tanpa tahu," kata Ahok saat pembukaan halal bi halal di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/7/2015).

Alasannya, tahu yang beredar di Jakarta tak ada yang aman, terbebas dari bahan formalin. "Di Jakarta hampir semua yang namanya tahu berbahaya," imbuh Ahok.

Untuk antisipasi, semua makanan yang dihidangkan di acara Pemprov DKI dites oleh BPOM terlebih dahulu agar terjaga keamanannya. "Waktu dites mengandung formalin. Jadi sekarang semua acara di DKI itu semua makanan dan minuman kita periksa di BPOM," pungkas mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Jadi bapak/ibu bisa makan aman," tambahnya.

Meski demikian, menurut anggota DPRD DKI dari fraksi Gerindra, Prabowo Sunirman, Mie Belitung tersebut masih enak disantap. "Enak, cuma kurang panas saja," ungkap Prabowo.


(DRI)