Jawaban Allegri Soal Kekalahan Juventus dari Dortmund

Hilman Haris    •    Minggu, 26 Jul 2015 04:02 WIB
juventus 2015--2016
Jawaban Allegri Soal Kekalahan Juventus dari Dortmund
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (MARCO BERTORELLO / AFP)

Metrotvnews.com, Gallen: Serangan balik menjadi hantu menakutkan bagi Juventus. Musim lalu, Juventus gagal menjadi juara Liga Champions akibat kebobolan tiga gol dari Barcelona melalui skema counter attack. Kini saat memulai pramusim 2015--2016, Minggu 26 Juli, Juventus kalah 0-2 dari Borussia Dortmund akibat para pemain bertahan gagal menghentikan serangan balik lawan.

"Kami mengakhiri musim lalu dengan kebobolan dari serangan balik. Masalah serupa kami dapat pada laga pertama musim ini. Sungguh bukan fakta yang menyenangkan. Kami harus mencari keseimbangan permainan. Saat ini para pemain sering kehilangan bola sehingga membahayakan pertahanan," ulas Allegri.

"Para pemain harus bekerja keras, melupakan laga ini, dan fokus untuk menatap laga selanjutnya. Penting bagi para pemain menjalani latihan yang bagus dan terhindar dari cedera selama pramusim," tambah mantan pelatih AC Milan itu.

Allegri harus cepat meningkatkan kebugaran fisik para pemainnya. Mengingat La Vecchia Signora sudah harus berlaga di laga kompetitif pada Sabtu 8 Agustus. Tepatnya saat melawan Lazio di ajang Piala Super Italia yang akan dilangsungkan di Kota Shanghai, Tiongkok.

"Saya yakin fisik pemain akan meningkat seiring berjalan waktu. Kami sebetulnya sudah melakukan beberapa hal positif pada laga tadi. Beberapa kali para pemain sukses menguasai permainan. Tapi kaki-kaki pemain masih kurang cepat untuk mengimbangi serangan balik Dortmund," ujar Allegri.

Paul Pogba dkk dijadwalkan akan melakoni sejumlah laga uji coba sebelum melawan Lazio, di antaranya melawan Lechia Dgandsk, Rabu 29 Juli dan kontra Marseille pada Sabtu 1 Agustus. (Football Italia)


(HIL)