Hal-hal yang Perlu Diperbaiki AC Milan Usai Menang atas Inter Milan

Hilman Haris    •    Minggu, 26 Jul 2015 05:24 WIB
ac milan
Hal-hal yang Perlu Diperbaiki AC Milan Usai Menang atas Inter Milan
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic (JOHANNES EISELE / AFP)

Metrotvnews.com, Shenzen: Hasil memuaskan didapat AC Milan saat melawan Inter Milan dalam ajang International Champions Cup 2015, Sabtu 26 Juli. Pada laga itu, I Rossoneri sukses menang dengan skor 1-0 lewat gol spektakuler Phillipe Mexes dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini disambut gembira oleh pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic. Dia semringah karena merasa para pemain mulai menunjukkan peningkatan dalam segi fisik serta kerja sama tim.

"Milan sudah berada dalam jalur yang benar. Gol Mexes merupakan hasil skema yang dilakukan berulang-ulang saat latihan. Kami menunjukkan bisa berbahaya dalam situasi bola mati," kata Mihajlovic selepas pertandingan.

Akan tetapi, Mihajlovic tetap meminta skuat asuhannya tidak terlena. Baginya, kemenangan pada pramusim tidak bakal berarti banyak andai para pemain tampil melempem pada kompetisi resmi.

"Kami harus terus bekerja keras. Setidaknya para pemain mesti bisa bertahan lebih baik lagi. Terutama ketika mendapat serangan dari situasi bola mati. Setiap pemain harus tahu tugas masing-masing ketika momen itu terjadi. Selain itu, kami juga perlu memperbaiki cara bertahan ketika mendapat serangan balik," ulas Mihajlovic.

"Terpenting para pemain harus punya mentalitas sebagai pemenang. Tidak hanya ketika melawan Inter. Mentalitas serupa juga dibutuhkan saat melawan tim lain," tambah mantan pelatih Sampdoria itu.

I Rossoneri menuai hasil cukup memuaskan di laga pramusim sejauh ini. Dari empat laga yang sudah dilakoni, Milan mencatat tiga kemenangan dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan didapat Milan saat bersua Olympique Lyonnais pada 18 Juli. Ketika itu, Milan takluk dengan skor 1-2. (Football Italia)


(HIL)