International Champions Cup 2015

Gol Courtois Bawa Chelsea Menang atas PSG

Hilman Haris    •    Minggu, 26 Jul 2015 07:24 WIB
liga dunia
Gol Courtois  Bawa Chelsea Menang atas PSG
PSG vs Chelsea di International Champions Cup 2015, Minggu 26 Juli (NICHOLAS KAMM / AFP)

Metrotvnews.com, Charlotte: Chelsea meraih kemenangan pada laga kedua turnamen pramusim International Champions Cup 2015. Setelah kalah 2-4 dari New York Red Bulls beberapa hari lalu, Chelsea mulai bangkit dengan menang atas Paris Saint-Germain, Minggu 26 Juli. Adu penalti harus dilakukan karena kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

The Blues tertinggal lebih dulu pada laga ini. Buruknya koordinasi lini pertahanan membuat gawang skuat asuhan Jose Mourinho itu dibobol oleh striker PSG, Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-25. Kapten Chelsea, John Terry layak disalahkan atas gol ini. Pasalnya sebelum gol tercipta, Terry lebih dulu melakukan blunder dengan membiarkan Augustin bermanuver di depan kotak penalti.

Chelsea berusaha meningkatkan serangan usai tertinggal satu gol. Tapi mereka belum dinaungi keberuntungan karena sejumlah peluang gagal masuk ke dalam gawang PSG. Salah satunya sepakan keras Diego Costa pada menit ke-28 yang meleset tipis di sisi kanan gawang PSG.

Terlalu asyik menyerang membuat penggawa The Blues alpa menjaga pertahanan. Situasi ini hampir saja dimanfaatkan PSG untuk memperbesar keunggulan. Beruntung bagi Chelsea, sepakan lambung Marco Verrati terlalu keras dan mendarat di atas jaring gawang.

Sejumlah pergantian dilakukan Jose Mourinho pada babak kedua. Gary Cahill yang terlihat belum fit ditarik keluar dan digantikan oleh Kurt Zouma. Sementara itu, John Obi Mikel diganti Ramires, dan Asmir Begovic keluar untuk memberikan kesempatan Thibaut Courtois tampil.

Perubahan ini mengubah permainan Chelsea. Lini tengah jadi lebih kokoh dan pertahanan The Blues jadi lebih terkoordinasi dengan baik usai diberi komando oleh Courtois.

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-65 melalui sepakan jarak dekat Victor Moses. Gol diawali oleh pergerakan serta umpan cantik Fabregas dari luar kotak penalti.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan pada sisa pertandingan. Namun gol yang ditunggu tak kunjung datang. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga 90 menit berakhir. Lantaran format ICC mengharuskan ada pemenang, laga dilanjutkan melalui adu penalti.

Pada babak penalti, Chelsea tampil lebih baik ketimbang PSG. Setelah bek sekaligus kapten PSG, Thiago Silva gagal, Chelsea mengunci bisa kemenangan usai sepakan penalti Courtois masuk ke dalam gawang. 


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA