Teknologi Otomotif

Setelah Mcity, GM Buka Fasilitas Riset Fitur Baru Mobil Otonom

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 27 Jul 2015 10:56 WIB
general motors
Setelah Mcity, GM Buka Fasilitas Riset Fitur Baru Mobil Otonom
General Motors lakukan pengujian fitur keselamatan dan mobil otonom di fasilitas baru. Autoguide

Metrotvnews.com: Produsen mobil asal Amerika yaitu General Motors, berjanji untuk menyediakan 22 fitur teknologi keselamatan aktif yang berbeda di 2016. Saat ini mereka telah menguji sebagian fitur Active Safety di Tes Area Keselamatan baru untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Teknologi ini nantinya diharapkan bisa memberikan peringatan bagi pengemudi secara otomatis apabila terjadi situasi yang kiritis. Fitur ini nantinya berfungsi untuk melakukan pengereman kecepatan secara otomatis, pengereman otomatis bagi penyeberang jalan, Rear Camera Mirror, Night Vision dan Curb Camera.

Dalam active tes di area keselamatan tersebut, fitur ini meliputi beberapa pengujian seperti mobil yang dikendalikan robot secara otomatis (otonom), pengujian parkir, pengujian persimpangan dengan pejalan kaki, persimpangan jalan, terowongan dan bangunan untuk pengamatan, serta pengujian dalam ruangan.

Fasilitas yang baru dibangun Milford, Ohio, di luas lahan sekitar 26 hektar ini, juga akan menjadi rumah untuk pengujian teknologi vehicle-to-vehicle (V2V) yang menjadi standar Cadillac CTS pada 2017 medatang. Langkah ini mirip dengan Mcity baru yang baru saja dibuka di Detroit, Michigan, dengan fokus pada pengembangan mobil yang terintegrasi.

"Strategi keamanan yang komprehensif akan membantu kami sebelum digunakan oleh pelanggan, untuk menghidari terjadinya kecelakaan. Sejarah GM telah menjadi pemimpin dalam pengembangan untuk pengujian teknologi keamanan, dan menerapkan pengetahuan yang mendalam dan keahlian untuk mencegah tabrakan,” kata Jeff Boyer, vice president of GM Global Vehicle Safety.


(UDA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA