Pesawat Kecil Jatuh di Area Permukiman Tokyo

Willy Haryono    •    Minggu, 26 Jul 2015 12:49 WIB
kecelakaan pesawat
Pesawat Kecil Jatuh di Area Permukiman Tokyo
Sebuah pesawat kecil terjatuh ke area permukiman warga di Tokyo, Jepang, Minggu (26/7/2015). (Foto: AFP / YOSHIKAZU TSUNO)

Metrotvnews.com, Tokyo: Sebuah pesawat kecil terjatuh ke area permukiman warga di Tokyo, Jepang, Minggu (26/7/2015). Insiden ini menyulut api ke beberapa rumah dan menewaskan tiga orang. 

Pesawat dengan lima kursi itu terjatuh sekitar pukul 11.00 waktu setempat, tak lama setelah lepas landas dari bandara Chofu di Tokyo. 

"Empat orang terlibat dalam kecelakaan, dan tiga dari mereka diselamatkan. Kami belum mengetahui detail lebih lanjut, termasuk kondisi mereka," ucap juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo. 

Seperti dilaporkan kantor berita NHK, dua orang di dalam pesawat dan satu perempuan warga setempat terbunuh dalam kejadian tersebut. 

Sedikitnya tiga rumah dan dua mobil terbakar terkena hantaman pesawat. "Saya rasa pesawat itu terbang terlalu rendah," kata seorang saksi mata kepada NHK

Siaran langsung di televisi Jepang memperlihatkan bagian ekor pesawat dan petugas yang berusaha memadamkan api di lokasi kejadian.



(WIL)