Kemenpora Berniat Melanjutkan Proyek Hambalang

Kautsar Halim    •    Minggu, 26 Jul 2015 16:55 WIB
kemenpora ads
Kemenpora Berniat Melanjutkan Proyek Hambalang
Sesmenpora Alfitra Salam (Foto Terbit/Sumaryanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana melanjutkan pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) yang berada di Desa Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pembangunan itu sempat terhenti pada 2013 karena kasus korupsi yang melibatkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng.

Seperti yang diberitakan tim media Kemenpora di Jakarta, Minggu 26 Juli, Alfitra Salamm selaku Sekretaris Menpora disebutkan sudah meninjau area seluas 33 hektar tersebut bersama seluruh tim yang terkait. Di antaranya, Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot S Dewa Broto, Kepala Inspektorat Syaiful Rahmad Hasibuan, Asisten Deputi Pembangunan Prasarana dan Sarana Olahraga Wisler Manalu dan arsitektur Timmy Setiawan.

"Kami telah secara langsung melihat perkembangan terakhir pembangunan Hambalang dan meskipun telah ada laporan tahun 2013 tapi kita berharap secepat mungkin dilakukan audit resmi terhadap Hambalang ini," kata Alfitra.

"Nantinya hasil audit ini diharapkan dapat menjadi bahan untuk mengambil langkah selanjutnya, kira-kira mana saja yang bisa diteruskan dan mana saja yang tidak bisa diteruskan (pembangunannya)," tambahnya.

Alfitra menilai proyek P3SON ini sangat prospektif dan sangat baik dilanjutkan demi perkembangan olahraga nasional. Harapannya, setelah hasil audit dilaporkan kepada Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, anggaran proyek Hambalang tersebut bisa cair pada tahun depan.

"Secepat mungkin audit ini akan dilakukan dalam dua atau tiga bulan kedepan. Kemudian, hasilnya akan kami laporkan kepada Menpora Imam Nahrawi. Setelah beliau melaporkan kepada Wakil Presiden, diharapkan tahun depan Kemenpora bisa menyiapkan anggaran untuk Hambalang," tandasnya.


(KAU)