Ini Janji Risma-Whisnu usai Daftar ke KPU

Amaluddin    •    Minggu, 26 Jul 2015 20:06 WIB
pilkada
Ini Janji Risma-Whisnu usai Daftar ke KPU
Risma dan Whisnu mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada Surabaya pada Desember 2015, Metrotvnews.com/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon petahana Tri Rismaharini menebar janji usai mendaftarkan diri bersama pasangannya Wisnu Sakti Buana (wakilnya) ke KPU Surabaya, Jawa Timur. Dia berjanji terus membangun Surabaya lebih baik untuk lima tahun ke depan, termasuk memberdayakan masyarakat dan budayanya. Jika terpilih kembali nanti, Risma juga berjanji akan menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang tersisa dari masa sebelumnya.

"Insya Allah, kemungkinan dua tahun ke depan akan selesai semua pembangunan, jadi kita akan ngebut, termasuk membangun sumber daya manusianya," janji Risma di Kantor KPU di Jalan Adityawarman, Surabaya, Minggu (26/7/2015).

Risma mengklaim, perkembangan di Surabaya merupakan hasil kerja kerasnya selama menjabat sebagai Wali kota Surabaya.

"Perkembangan yang ada di Surabaya, yang kita perjuangkan tidak hanya sebatas di Indonesia, tapi bagaimana Surabaya mampu bersaing di tingkat global. Pembangunannya, termasuk bandara, pelabuhan baru. Juga termasuk sumber daya manusianya," katanya.

Kendati demikian, Risma juga berjanji tidak akan menggunakan fasilitas negara selama kampanye. "Saat ini, saya dan Pak Wisnu masih menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota. Kita tidak akan melakukan kampanye menggunakan fasilitas negara. Kita akan melakukan sesuai ketentuan yanga da," janjinya lagi.

Duet alumni Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS) ini berharap, ada calon dari partai lain di Pilwali Surabaya. Karena hingga detik ini, Risma-Whisnu masih menjadi calon, tunggal. Dan sesuai PKPU Nomor 12 Tahun 2015, Pilkada Surabaya berpotensi ditunda hingga 2017.

Seperti diketahui, Koalisi Majapahit yang dihuni, Partai Gerindra, PKB, PKS, PAN, Demokrat, dan Golkar, hingga hari pendaftaran, hari ini, Minggu (26/7), belum ada satupun calon yang diusung.

"Karena itu, kami berharap tetap ada calon dari partai lain. Mudah-mudahan ada. Ya nanti kan ketentuannya seperti apa (jika ada calon tunggal), kita akan melakukan sesuai ketentuan, ya nanti secara khusus dari partai yang akan menjawab persolan itu," tandas Risma

Sebelumnya, Risma-Whisnu berangkat dari Kantor DPC PDIP Surabaya, Jalan Kapuas menuju Kantor KPUD Surabaya menaiki becak dan diiringi ribuan kader PDIP serta diiringi lagu-lagu heroik musisi asal Surabaya, almarhum Gombloh.

 


(RRN)