Akhirnya, Hujan Mengguyur Bogor

Antara    •    Minggu, 26 Jul 2015 21:36 WIB
Akhirnya, Hujan Mengguyur Bogor
Salat istisqa di Bogor lantaran hamoir dua bulan hujan tak mengguyur kota tersebut, Ant/ Arif Firmansyah

Metrotvnews.com, Bogor: Sejumlah wilayah di Kota Bogor, Jawa Barat, akhirnya dapat merasakan guyuran hujan kurang lebih sekitar 15 menit pada Minggu (26/7/2015). Hujan tak turun di Bogor setelah hampir dua bulan.

Hujan mulai turun sekitar pukul 17.18 WIB, sebelumnya awan mendung sudah menyelimuti wilayah Kota Bogor sejak sore. Hujan ringan disertai angin dan petir turun seperti biasa menyapa masyarakat yang merindukan hujan.

"Alhamdulillah, akhirnya hujan turun juga, walau cuma sebentar semoga berkah dan bisa terus turun," kata Ika Ningtyas (22) warga Gang Meteng, Kelurahan Meteng.

Hujan yang turun di Kota Bogor tidak merata di seluruh wilayah, beberapa kawasan tidak merasakan hujan seperti Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Tanah Sareal seperti di Kayu Manis dan Cimanggu hanya merasakan mendung saja.

"Iya neh, kok di tempat saya tidak turun hujan. Padahal sempat gerimis sekali, lalu mendung tapi tidak hujan-hujan," kata Ismi warga Kelurahan Kedung Halang.

Menurut Ismi, sejak hujan tidak pernah turun selama satu bulan lebih banyak sumur milik warga yang kekeringan termasuk miliknya dan mushola. Ia beruntung ada air PAM sehingga tidak mengalami kesulitan air.

"Kasihan warga yang tidak punya PDAM, mereka jadi kesulitan air bersih," kata Ismi.

Dua hari sebelumnya, Pemerintah Kota Bogor menggelar Shalat Istisqo yang diikuti ratusan warga di Lapangan Sempur, Jumat (24/7). Sholat meminta hujan dilangsungkan, sebagai bentuk ikhtiar memohon kepada Allah SWT untuk diturunkannya hujan.
 
(RRN)