Pasca-tawuran di Johar Baru Polisi Masih Berjaga

Ilham wibowo    •    Minggu, 26 Jul 2015 22:17 WIB
tawuran
Pasca-tawuran di Johar Baru Polisi Masih Berjaga
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasca-tawuran warga di Johar Baru, Jakarta Pusat, puluhan polisi dikerahkan untuk berjaga di sekitar lokasi. Penjagaan dilakukan untuk meminimalisir tawuran kembali terulang.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Johar Baru Kompol Wiyono mengatakan pihaknya sudah menyiagakan 70 personel anggota kepolisian. Hal ini dilakukan agar suasana tetap kondusif pasca-tawuran yang melibatkan warga Kampung Rawa dan warga Kampung Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

"Untuk saat ini ada 70 petugas dari Polsek Johar Baru, ada bantuan juga dari Pores Jakarta Pusat, Polsek Pasar Senen, Polsek Cempaka Putih dan beberapa dari Polsek lain," beber Wiyono saat dihubungi Metrotvnews.com, Minggu (26/7/2015)

Wiyono menjelaskan, personel kepolisian di tempatkan diempat titik lokasi di Johar baru. Petugas kepolisian akan disiagakan hingga esok pagi.

"Mengantisipasi minimal agar tidak terjadi kembali, kita akan siagakan hingga esok pagi," pungkas dia.

Sebelumnya, tawuran kembali pecah di Johar Baru, Minggu petang. Tawuran terjadi antara antara warga Tanah Tinggi XII dengan warga Kampung Rawa. Tawuran berlangsung tepat di atas Jembatan Besi Kali Sentiong yang menjadi pembatas wilayah kedua kampung.

Warga menggunakan petasan dan botol kaca untuk saling melempar. Belum dilaporkan ada warga yang terluka parah dari kejadian itu. Namun, polisi sempat mengeluarkan tembakan gas air mata untuk meredam tawuran.

 


(REN)